Rabu, 27 Juli 2011

Nodame Cantabile

Shinichi Chiaki adalah seorang mahasiswa Akademi Musik Momogaoka yang amat berbakat. Shinichi adalah putra dari pianis ternama Chiaki Masayuki. Meskipun ia masuk di Jurusan Piano, sesungguhnya ia bercita-cita menjadi konduktor. Ia lalu bertemu dengan Megumi Noda adalah gadis sederhana yang amat mencintai piano. Meskipun gadis ini amat berbakat dalam piano, ia tidak bisa membaca partitur, dan belum serius dalam bermusik. Belakangan, Chiaki-lah yang membuka matanya untuk dunia musik yang sesungguhnya.
Karakter utama


Megumi Noda 
Mahasiswi jorok yang berbakat memainkan piano karena pendengarannya yang tajam, meski begitu ia bahkan tidak bisa membaca partitur musik. Kisah cintanya yang unik bersama Shinichi Chiaki putra pianis kenamaan Masayuki Chiaki yang kemudian berlanjut sampai mereka belajar diPerancis.
pemeran: Juri Ueno
Shin'ichi Chiaki
Mahasiswa perfeksionis dan jenius yang mahir bermain biola dan piano, tetapi bercita-cita menjadi konduktor terkenal. Ia bercita-cita menjadi konduktor di Eropa semenjak menghadiri konser konduktor kenamaan Sebastiano Vierra sewaktu kecil. Fobianya terhadap kapal laut dan pesawat terbang membuatnya tidak bisa meninggalkan Jepang.
Pemeran: Hiroshi Tamaki
Maestro Franz von Stresemann 
Konduktor terkenal yang berasal dari Jerman. Chiaki adalah salah satu penggemarnya. Di saat Strezemann datang ke Jepang, ia bertemu dan mengetahui bakat terpendam Nodame. Tetapi karena sifatnya yang aneh, Chiaki bahkan sempat mengusirnya. Di saat ia tahu bahwa orang ini adalah Strezemann, Chiaki pun memohon untuk bisa menjadi muridnya. Meski sempat menolak, pada akhirnya saat ia mengetahui keseriusan Chiaki dalam bermusik, Chiakipun diterima menjadi murid semata wayangnya.
Ryutaro Mine
Pemeran: Naoto Takenaka
Mahasiswa yang setingkat dengan Nodame. Awalnya ia sempat tertarik pada Nodame dan mengajak Nodame berduet dengannya. Tapi sejak mengetahui perasaan Nodame terhadap Chiaki, ia hanya menjadi teman baik bagi Nodame. Belakangan, ia malah jatuh cinta dan menjalin hubungan dengan Miki Kiyora, concert mistress RS Orchestra.
Pemeran: Eita
  • Masumi Okuyama 
Mahasiswa yang juga salah satu penggemar fanatik Chiaki. Fobia terhadap tempat sempit, dan tertarik pada sesama jenis. Sempat menantang Nodame karena rasa irinya terhadap gadis itu, tetapi belakangan malah berteman dengannya.
Pemeran: Keisuke Koide

Tidak ada komentar:

Posting Komentar