Minggu, 29 Mei 2011

Mengenal Jepang


Minna san konban wa……Sebelum belajar bahasa jepang ada kita kenalan dulu yu ama Jepang….Kata Pe patah Kalo gak kenal maka gak sayang,,,, OK Lets go......

Jepang/Japan mempunyai nama resmi  Nipponkoku/Nihonkoku dan bahasa resmi mereka adalah  日本 Nippon/Nihon. Ibu kota Negara ini adalah Tokyo.  Jepang merupakan salah satu Negara Kepulauan di Asia Timur. Negara ini berbatasan dengan Laut Okhotsk di sebelah utara, Samudra Pasifik disebelah timur, Laut Cina Timur disebelah selatan dan Laut Jepang di sebelah barat.

Sebagai Negara kepulauan Jepang memiliki 6.852 pulau. Pulau pulau terbesar di Negara tersebut adalah Hokkaido, Honshu (pulau ini temasuk pulau terbesar), Shikoku, dan Kyushu.

Menurut mitologi tradisional, Jepang didirikan oleh Kaisar Jimmu pada abad ke-7 SM. Kaisar Jimmu memulai mata rantai monarki Jepang yang tidak terputus hingga kini. Meskipun begitu, sepanjang sejarahnya, untuk kebanyakan masa kekuatan sebenarnya berada di tangan anggota-anggota istana, shogun, pihak militer, dan memasuki zaman modern, di tangan perdana menteri. Menurut Konstitusi Jepang tahun 1947, Jepang adalah negara monarki konstitusional di bawah pimpinan Kaisar Jepang dan Parlemen Jepang.

Berdasarkan letak stronomisnya Jepang beriklim sedang. Karena wilayahnya membentang dari utara ke selatan, maka iklim di bagian utara berbeda dengan iklim di bagian selatan. Makin ke utara iklim di Jepang makin dingin dan curah hujan makin berkurang. Pada bulan Desember-Januari terjadi musim dingin di bagian selatan, sedangkan di bagian utara tertutup salju. Pada bulan Juni-Juli saat musim panas bertiup angin muson tenggara sehingga wilayah Jepang bagian utara sejuk dan bagian selatan panas. Pada bulan September pada saat musim gugur sering bertiup angin taifun dan badai yang melanda bagian tenggara Pulau Honshu, Shikoku dan Kyushu. Angin tersebut menimbulkan bencana banjir dan gelombang yang dahsyat di bagian pantai wilayah pulau-pulau tersebut....

arigatou......^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar